Selasa, 05 April 2016

Be Aware Bunda Bahaya Kebiasaan Anak Duduk Posisi W



Posisi duduk tergantung dari posisi dari apa yang kita sedang kerjakan, maupun dari segi mengobrol , mengerjakan PR ,menonton tv , melakukan sesuatu pekerjaan dan lain-lain taukah kalian dampak duduk Membentuk Huruf W biasanya posisi ini suka di lakukan anak-anak wanita maupun dewasa. Dampak dari duduk dalam keadaan posisi bentuk huruf W, seperti yang anda lihat pada foto di bawah

 posisi duduk tersebut sangat sering kita jumpai pada anak-anak dan teman atau di keluarga kalian, dan mereka ini dapat menghabiskan berjam-jam duduk dengan keadaan posisi duduk W. biasanya mereka sangat asyik dengan kesibukannya sendiri yaitu bermain atau bersenda gurau karena mereka tidak tahu dampak negatif dari duduk dalam posisi huruf W. 

Dampak Mengerikan Jika Posisi Duduk Membentuk Huruf W Ilutrasi posisi duduk membentuk huruf w Dampak Negatif Duduk Posisi Huruf W Dampak dari posisi duduk huruf W ini menyebabkan masalah yang kebanyakan orang tidak tahu dan faham akan dampak negatif untuk kesehatan nya. Selain itu juga, dengan duduk seperti ini dapat menyebabkan rotasi pinggul dalam dan predisposisi, dan akan berkembangnya masalah ortopedi yang serius dari hal sepele ini! dan Terlebih lagi, posisi ini juga dapat mengakibatkan deformasi bagian otot dan kontraksi, serta akan menhakibatkan pertumbuhan tulang yang tidak benar dari posisi yang seharusnya. Bahkan, dari setiap ortopedi profesional akan memperingatkan Anda untuk tidak membiarkan keluarga, sahabat dan anak-anak kalian untuk duduk dalam posisi huruf W. 

 Dampak dalam posisi ini, efek yang mengakibatkan gravitasi melebihi pusat dari gravitasi tubuh dasar, sehingga menyebabkan otot-otot tubuh tidak dapat mempertahankan keseimbangan tubuh secara normal. Genu Valgum adalah istilah latin untuk menggambarkan bentuk knock-knee atau bentuk kaki seperti huruf X. Bentuk kaki X ini dapat digambarkan dengan kondisi kaki bagian bawah diposisikan pada sudut luar, yaitu lutut yang saling menyentuh, sementara pergelangan kaki terpisah. Pola berjalan pada penderita ini adalah dengan melangkah tanpa menapakkan bagian tungkai kaki secara sempurna pada bidang pijakan (lantai). Tak hanya mekanisme gaya dan pola berjalannya saja yang terganggu, ciri fisiknya juga tampak cacat dan adanya rasa sakit pada bagian lutut anterior dan medial. 

Dampak Mengerikan Jika Posisi Duduk Membentuk Huruf W Mengatasi Dampak Negatif Duduk Membentuk Huruf W Cara mengatasi termudah untuk mencegah komplikasi ialah dengan mencegah duduk dalam posisi ini menjadi kebiasaan yang biasa kalian di anggap wajar-wajar saja. Oleh karena itu, mulailah dari sekarang jangan membiarkan keluarga, sahabat dan anak-anak kalian untuk duduk dalam posisi huruf W, tetapi mencoba dan memberitahu mereka untuk duduk dengan posisi kaki lurus (selonjor) , atau mungkin saling silang (bersila) agar mereka tidak mengulangi dari keterbiasaan duduk huruf W. Nah semoga tips ini bermanfaat, untuk kalian agar mengubah posisi duduk dengan benar agar terhindar dari musibah yang kita tidak harapkan. Salam Anak Indonesia Hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar