Jumat, 29 April 2016

Boleh Gak Anak Nonton Film Captain America Civil War






Captain America Civil War. Film ini sudah rilis di Indonesia dan sudah banyak yang pergi menonton film ini di bioskop yang ada di kota-kota besar seluruh Indonesia. Orangtua, remaja bahkan anak-anak pergi menonton film ini.

Tau gak bunda berdasarkan pembahasan parenting di negara pembuat filmya, Film Captain America Civil War ini hanya boleh ditonton oleh anak-anak yang berusia 13 tahun ke atas. Namun faktanya di Indonesia film ini banyak digemari dan di tonton oleh anak-anak berusia kurang dari 13 tahun. Anak usia Tk pun sudah ditontonkan film ini oleh orang tuanya.

Film ini banyak mengandung unsur kekerasan dan aksi fighting antar tokoh yang ada pada cerita dalam film ini. Namun setiap adegan di film ini sangat dinanti oleh anak-anak karena ada tokoh seperti Iron Man, Captain America, Black Phanter, Spiderman, dll. Munculnya Spiderman merupakan keunikan tersendiri pada seri film dari perusahan Marvel kali ini. Anak-anak pasti sangat menanti aksi dari Spidy di Captain America Civil War.

Menurut Jagatreview.com film Captain America Civil War berakhir jadi film superhero Marvel terbaik sejauh ini, setidaknya di mata kami. Hampir semua elemen yang Anda harapkan dari nama “Civil War”, terlepas apakah Anda adalah penggemar si seri komik atau tidak, dieksekusi begitu manis di sini. Apa yang Anda suka dari Winter Soldier disempurnakan dengan garis cerita kuat yang mampu memastikan setiap karakter Avengers yang terlibat di dalamnya memang berangkat dari sebuah motivasi yang bisa dipercaya dan dimengerti. Scene pertarungan super epik yang akan membuat Anda tersenyum seperti anak kecil hingga pengenalan dua karakter – Black Panther dan Spider-Man yang juga dieksekusi dengan manis akan membuat anak-anak akan suka dengan film ini.

So jadi boleh tidak anak usia dibawah 13 tahun menonton film Captain America Civil War???... ini merupakan pertanyaan banyak orang tua di Indonesia bahkan di seluruh dunia saat ini. Kalau menurut saya sih sebagai pengamat dan penikmat filim sah sah saja jika ada orang tua yang ingin mengajak serta anak-anak mereka menonton film ini walaupun sebenarnya mereka belum genap usianya 13 tahun.

Tapi kan tadi udah dibahas bahwa yang boleh nonton film ini hanya anak usia 13 tahun ke atas. Naaah buat para Bunda sekalian, menurut saya bole kok Bunda ajak si kecil menonton film Captain America Civil War. Asalkan Bunda kasih edukasi dulu kepada si kecil. Dampingi si kecil ajarkan mereka tentang jalan cerita dari film Civil War ini.



Bunda juga bisa beri tahu adengan-adengan kekerasan atau perkelahian yang terjadi di dalam film hanyalah sebuah akting biasa. Sebenarnya di dunia nyata sebuah pemeran tokoh karakter pada Film Captain America Civil War bersahabat baik. Sehingga si kecil bisa paham dan mengerti bahwa adengan pertengkaran ataupun perkelahian dalam film itu hanya bagian dari sebuah seni peran atau akting.

Jadi boleh kok Bunda ajak si kecil nonton film ini bawa serta Ayah, kakak, atau adik. Keluarga yang lain juga boleh diajak biar nontonnya semakin ramai. Tapi ingat bunda jangan lupa untuk dampingi terus si kecil, beri mereka informasi yang mudah untuk mereka cerna, dan berikan mereka kesempatan untuk bertanya.

Semoga bermanfaat ya pembahasan kali ini. Selamat menonton dengan keluarga tercinta. Salam Lima Jari. Salam Anak Indonesia Hebat.


1 komentar: